Minuman Apa Saja yang Bisa Membakar Lemak Perut?

Jakarta, c4d-forum.de

Membakar lemak dapat dilakukan dengan berbagai cara. Selain dengan berolahraga, bisa juga dengan minum minuman pembakar lemak.

Lantas, minuman apa saja yang bisa membakar lemak perut? Minuman pembakar lemak salah satunya adalah teh hijau

Nah, selain teh hijau, ada beragam minuman untuk membakar lemak yang bisa Anda coba. Berikut daftarnya, dilansir dari Healthline.

1. Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin, senyawa antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga bisa menjadi minuman penghancur lemak perut alami.

Selain itu, teh hijau juga mengandung kafein dan nol kalori bila diminum tanpa gula tambahan.

2. Teh hitam




Ilustrasi. Selain teh hijau, teh hitam juga populer sebagai minuman pembakar lemak (iStockphoto/Ildar Imashev)

Selain teh hijau, teh hitam mungkin juga cukup populer sebagai bahan yang terkandung di dalam minuman pelangsing.

Hal ini karena teh hitam punya kandungan polifenol, senyawa antioksidan yang bisa merangsang pemecehan lemak, sehingga bisa mengurangi berat badan.

3. Cuka apel

Cuka apel mengandung asam asetat, senyawa yang dapat menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, dan menekan nafsu makan.

Hal ini membuat cuka apel bisa menjadi minuman pembakar kalori.

4. Air putih




Ilustrasi perempuan minum air mineralIlustrasi. Air putih adalah salah satu minuman pembakar lemak (iStock/Pongtep Chithan)

Air putih adalah minuman yang sangat membantu dalam penurunan berat badan. Hal ini karena air putih nol kalori.

Bahkan minum air putih dalam jumlah banyak bisa menekan nafsu makan dan membuat Anda makan lebih sedikit apabila dikonsumsi tepat sebelum makan.

5. Teh jahe

Minuman herbal ini memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu membakar lemak dan mengatur gula darah. Menjaga gula darah tetap stabil bisa menjadi faktor pendukung penurunan berat badan.

Selain itu, kandungan gingerol di jahe bisa meningkatkan pengeluaran kalori. Manfaat lainnya, teh jahe juga bisa membantu mengurangi nafsu makan, meredakan flu, mual, atau pegal-pegal.

6. Air lemon




Ilustrasi Madu dan LemonIlustrasi. Air lemon adalah salah satu minuman pembakar lemak (onefox/Pixabay)

Mengonsumsi segelas air lemon hangat di pagi hari dapat meningkatkan hidrasi sekaligus merangsang kerja metabolisme sehingga tubuh Anda siap untuk membakar kalori.

Selain itu, air lemon tanpa tambahan gula juga mengandung nol kalori, sehingga mengganti minuman berkalori seperti jus jeruk atau soda lemon dengan air lemon murni adalah cara terbaik untuk mengurangi asupan kalori harian.

7. Infused water

Tak hanya air lemon, air infus atau infused water yang menggunakan potongan buah juga dikenal sebagai minuman detoksifikasi.

Hal ini membuat air infus buah bisa membuang racun dalam tubuh sekaligus memperlancar metabolisme serta meningkatkan hidrasi bagi tubuh.

8. Jus buah




Strawberry mix banana  smoothies red colorful fruit juice milkshake blend beverage healthy high protein the taste yummy In glass drink episode morning on wood background.Ilustrasi. Jus buah alami tanpa tambahan gula adalah salah satu minuman pembakar lemak (iStockphoto/Amguy)

Minuman pembakar lemak berikutnya adalah jus buah. Sebab, buah-buahan memiliki sedikit kalori.

Sama dengan sayuran, jus buah yang terdiri atas jeruk, melon, tomat, apel, semangka, atau stroberi memiliki sedikit kalori tapi kaya akan air dan serat.

Akan tetapi, jangan beri gula tambahan pada jus buah Anda. Gula hanya akan menambah kalori pada minuman yang berkontribusi pada peningkatan berat badan.

9. Jus sayur

Tak hanya buah, jus sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sampai kale bisa menjadi minuman pembakar lemak karena tinggi serat.

Juah sayuran bisa membuat Anda merasa kenyang, sehingga porsi makan bisa berkurang.

10. Kopi




Ilustrasi Happy CoffeeIlustrasi. Kopi hitam adalah salah satu minuman pembakar lemak (Karolina/KaboomPics)

Siapa sangka jika kopi adalah minuman pembakar lemak? Pasalnya, kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak di tubuh.

Namun, sebisa mungkin tidak menggunakan gula tambahan maupun krimer pada kopi Anda.

11. Susu rendah lemak

Kandungan lemak pada susu rendah lemak hanya sekitar 1-2 persen dari susu pada umumnya. Dengan begitu, susu ini bisa dikonsumsi tanpa khawatir naik berat badan.

12. Minuman tinggi protein




ilustrasi minuman berkolagenIlustrasi. Protein whey adalah salah satu minuman pembakar lemak (Foto: iStockphoto)

Merujuk jurnal pada laman ResearchGate, minuman tinggi protein seperti bubuk whey punya efek yang menguntungkan bagi tubuh. Protein whey dapat meningkatkan metabolisme dan melancarkan pencernaan.

Minuman yang bisa membakar lemak ini juga berkontribusi dalam membangun massa otot jika dibarengi dengan olahraga yang rutin.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  9 Manfaat Merapikan Tempat Tidur pada Pagi Hari