Produk Fesyen dan Kecantikan Laris Manis di 2022, Cek Daftarnya

Jakarta, c4d-forum.de

Pandemi Covid-19 tak menyetop masyarakat untuk membangun tren anyar. Sering berdiam di rumah tampaknya tak menurunkan motivasi seseorang untuk tampil catchy.

Data teranyar Tokopedia menemukan beberapa tren fesyen dan kecantikan yang merangkak naik pada tahun 2022. Data ini dilihat dari tren penjualan sepanjang Agustus 2021 hingga Agustus 2022.

Tokopedia menemukan, produk fesyen dan kecantikan jadi kategori yang paling laris, khususnya bagi konsumen perempuan.

“Untuk kategori kecantikan dan fesyen sendiri memang pertumbuhannya sangat besar. Kita juga melihat yang paling signifikan pertumbuhannya dari tahun ke belakang ini ada pada kategori fesyen dan kecantikan,” ujar Beauty and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata, Beauty and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia dalam temu media di KAUM Restaurant Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tren Kecantikan

Dari kategori kecantikan, tren pertama yang meningkat adalah pembersih wajah. Selain itu, ada pula tren serum yang produknya kini telah bervariasi.

Sherine mengatakan, berbagai inovasi dan beragamnya pilihan membuat pencarian produk serum kian meningkat. Pasalnya, banyak konsumen yang penasaran akan manfaat dari produk serum yang dibeli.

Selain itu, ada pula krim wajah dan tabir surya. Diikuti pula dengan tren paket perawatan, dimana konsumen umumnya membeli paket bundling yang sudah lengkap.

“Kategori kecantikan sekarang sedang mengalami peningkatan karena kebanyakan wanita baru menyadari pentingnya perawatan wajah,” ujar Sherine.

Tren Fesyen




Ilustrasi. Tokopedia menemukan tren kenaikan pada beberapa produk fesyen dan kecantikan. (istockphoto/ Elitsa Deykova)

Sama, produk fesyen juga kini mengalami peningkatan. Salah satunya adalah produk sandal wanita.

“Mungkin karena banyak dari mereka yang sudah mulai keluar rumah dan butuh sandal baru,” ujar Sherine.

Selain itu, ada pula peningkatan dalam pembelian pakaian dalam wanita, tas selempang, kaus, blouse, baju tidur, serta sneaker wanita.

Meningkatnya pembelian ini, menurut Sherine, juga dipengaruhi adanya beberapa KOL atau key opinion leader. Mereka dinilai telah membantu lonjakan transaksi-transaksi produk kecantikan dan fesyen tertentu.

“Kita punya Tokopedia Play, yang menyelenggarakan secara langsung Toko Mama Gigi bersama Nagita Slavina. Itu memang terbukti banyak membawa keramaian, memang itu yang sering kita jalanin juga,” ungkap Sherine¬†pada CNNIndonesia.com.

(del/asr)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  15 Cara Membuat Wajah Glowing yang Alami Tanpa Obat